Tuesday, February 25, 2014

Browse » home» » » » » » » » Beberapa Pilihan Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Beberapa Pilihan Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Saat ini banyak pemilik rumah yang mulai mempertimbangkan untuk menerapkan konsep rumah minimalis pada rumahnya. Apalagi beberapa pilihan desain minimalis akan memberikan penampilan rumah yang berbeda dibandingkan konsep rumah lainnya. Tentu saja kita harus memilih beberapa pilihan model rumah minimalis. Salah satunya mungkin dengan menerapkan konsep 2 lantai untuk model rumah seperti ini. Namun, kita harus ingat bahwa ukuran rumah yang menggunakan konsep desain seperti ini tidak harus terlalu besar dan luas. Bahkan, kita juga dapat memaksimalkan lahan yang cukup kecil untuk mewujudkan konsep rumah minimalis dengan 2 lantai. Selain itu, kita juga harus memperhitungkan ukuran masing-masing lantai yang akan kita terapkan.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Salah satu model rumah minimalis dengan 2 lantai seperti melakukan integrasi terhadap garasi yang berukuran besar pada bagian depan rumah. Biasanya hal ini akan diterapkan dengan menempatkan pintu utama bersebelahan dengan garasi itu. Sehingga terdapat dinding yang berukuran besar sebagai pembatas antara kedua bidang ini. Mungkin beberapa pemilik rumah menganggap bahwa ukuran pada pintu utama seperti ini kurang besar sehingga membuat akses ke dalam rumah kurang nyaman. Untuk mengantisipasi ini kita dapat memberikan ukuran yang lebih lebar pada pintu masuk. Selain itu, garasi yang dimiliki rumah minimalis juga akan disesuaikan dengan jumlah dan ukuran kendaraan yang kita miliki.

Beberapa pilihan model rumah minimalis biasanya memiliki banyak sekat yang berbeda ukuran. Sekat seperti ini biasanya terdapat pada dinding pembatas dan bagian terluar dari rumah itu. Bahkan, sebagian pemilik rumah juga menampilkan sekat dengan mendekatkan pada jendela sebagai hiasan yang menarik. Tentu saja penerapan sekat ini harus disesuaikan dengan konsep rumah minimalis yang akan kita gunakan. Selain itu, seluruh sekat yang terdapat pada bagian terluar rumah sebaiknya memiliki ukuran yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk memberikan penampilan yang lebih baik dan mengesankan. Mungkin kita juga dapat memberikan kombinasi warna yang berbeda pada seluruh sekat yang terdapat pada rumah itu.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai (2)
Model Rumah Minimalis 2 Lantai (3)
Model Rumah Minimalis 2 Lantai (4)
Model Rumah Minimalis 2 Lantai (5)

Biasanya model rumah minimalis dengan 2 lantai juga melakukan integrasi ukuran ruagan yang berbeda. Pada lantai pertama, kita akan memiliki ukuran bangunan yang lebih besar. Apalagi pada lantai ini terdapat beberapa ruangan utama seperti living room, dining room, dapur, dan yang lainnya. Sementara pada lantai 2, mungkin kita hanya menerapkan beberapa ruang tidur dan kamar mandi. Untuk memaksimalkan fungsi pada lantai 2, kita dapat memberikan ruang terbuka seperti balkon yang cukup besar. Kita dapat menggunakan balkon ini sebagai tempat untuk bersantai atau berkumpul bersama seluruh keluarga.

No comments:

Post a Comment