Tuesday, March 4, 2014

Browse » home» » » » » » Desain Ruang Belajar Untuk Anak

Desain Ruang Belajar Untuk Anak

Ruang belajar anak-anak dirancang sesuai dengan tuntutan untuk memenuhi semua aktivitas anak Anda di kamar mereka, mulai dari penelitian, istirahat dan juga bermain.


Desain Ruang Belajar Anak
Tingkat pemisahan furnitur memperkuat konsep desain yang efisien karena ruangan yang terlalu sempit, sehingga ruang antara wilayah belajar dan tempat tidur dapat dimaksimalkan dan lebih menghemat ruang agar ruangan tidak terasa.Berikut ini ada ide untuk inspirasi anda dan perlu anda tiru,hehe




1. Untuk mengurangi kesan pengap dan suasana monoton yang membosankan, jendela yang juga bisa digunakan sebagai ventilasi, juga penting bagi anak-anak untuk merasa nyaman dan santai sambil belajar. Akan tetapi meja belajar harus ditempatkan jauh dari jendela untuk menghindari kehilangan konsentrasi ketika anak-anak belajar, lebih baik jika posisi meja menghadap ke dinding di sudut untuk menjaga dan meningkatkan konsentrasi.

2.Pemilihan warna disesuaikan dengan kondisi ruang belajar, warna biru membuat tenang dan sangat kondusif untuk belajar

3. Rak buku yang ditempatkan dekat dengan meja, sehingga mudah untuk mencapai ketika anak belajar, tinggi juga disesuaikan dengan ketinggian anak yang masih SD.


4. Pasang rak buku yang menggantung di dinding untuk menempatkan buku-buku dan beberapa dekorasi. Selain bisa digunakan untuk menyimpan buku teks, rak terbuka juga digunakan untuk menampilkan koleksi mainan putra putri anda.


5.Ketinggian meja belajar tentu harus sesuai dengan ketinggian dari anak-anak. Titik penting lain adalah untuk memastikan kursi yang nyaman dengan punggung lurus.

6.Sebuah papan lunak atau corkboard berdekatan dengan meja membantu dalam jadwal pengelolaan yang lebih baik.


7.Sebuah meja yang dengan penerangan yang cukup akan mencegah ketegangan pada mata bahkan ketika anak-anak belajar untuk jangka waktu lama.


8.Dalam sebuah komputer lampu harus ditempatkan sedemikian rupa sehingga bayangan tidak mempengaruhi pekerjaan. Dalam hal ini lampu meja yang terbaik sebagai solusinya.


9.Anda juga dapat memberikan kepada putra putri anda pemegang pena kecil di atas meja untuk memudahkan akses. Sehingga dapat mencegah meja tampak berantakan dan mengganggu pandangan mata.


10.Memberikan hiasan dinding berupa rumus matematika, atau peta yang bisa meningkatkan minat belajar putra atau putri anda.


Desain Ruang Belajar Anak


No comments:

Post a Comment