Tuesday, March 25, 2014

Browse » home» » » » » » » Desain Dapur Rumah Minimalis Type 36

Desain Dapur Rumah Minimalis Type 36

Hunian yang minimalis saat ini sangat diminati oleh masyarakat perkotaan. Selain karea faktor luas tanah yang dimiliki, rumah minimalis lebih praktis dan mudah dalam perawatannya. Salah satu tipe rumah minimalis yaitu rumah tipe 36. Jika anda hanya memiliki dana tidak terlalu besar rumah tipe ini cocok untuk anda. Banyak keluarga kecil di Indonesia lebih memilih rumah tipe ini karena murah dan tidak terlalu luas. Walaupun tidak luas jika rumah ini didesain dengan baik maka akan terlihat indah. Ruangan yang mungkin perlu diberikan perhatian khusus dalam mendesain yaitu dapur. Dapur merupakan salah satu tempat yang penting bagi keberlangsungan hidup penghuni rumah. Dengan luas yang sempit anda harus bisa mensiasati dalam membuat desain dapur minimalis tipe 36 ini.

Desain Dapur Minimalis Type 36

Banyak orang yang beranggapan bahwa untuk membuat desain dapur minimalis tipe 36 sangatlah susah karena keterbatasaan lahan yang dimiliki. Setiap rumah minimlis modern tentunya memiliki desain tersendiri termasuk desain untuk dapur modern. Banyak pilihan yang dapat digunakan dalam mendesain dapur rumah tipe 36. Salah satuya desain yang menggabungkan dapur dengan ruang makan dan ruang TV ataupun ruang keluarga. Agar rumah anda tidak terlihat pengap dan sumpek anda bisa mendesain dapur tipe 36 digabung dengan ruang makan dan ruang TV atau keluarga. Desain dapur menggunakan set kitchen minimalis dan digabung dengan satu set meja makan kecil, agar rumah anda terlihat luas anda juga bisa menggabungkan ruang makan dengan ruang TV dan keluarga. 

Selain dengan cara digabungkan anda bisa membuat model dapur yang dibatasi oleh meja bar tender saja. Desain set kitchen yang anda gunakan dalam membuat desain dapur minimalis tipe 36 sebaiknya yang tidak terlalu banyak diletakkan dilantai. Hal itu akan membuat dapur anda terasa penuh dan sesak. Desainlah set kitchen anda dengan lemari yang ditempel di dinding. Hindari untuk terlalu banyak menaruh ornament, karena ornament yang berlebihan akan membuat dapur anda terlihat penuh dan berantakan. Selain itu pilihlah warna furniture yang cerah tapi tidak terlalu ngejreng. Warna-warna yang cerah membuat dapur anda lebih terang dan terlihat luas. Selain warna furniture warna dinding juga harus senada denga warna furniture yang dipilih.

Desain Dapur Minimalis Type 36 (2)

Desain Dapur Minimalis Type 36 (3)
Desain Dapur Minimalis Type 36 (4)
Desain Dapur Minimalis Type 36 (5)
Desain Dapur Minimalis Type 36 (6)

Selain pewarnaan, untuk membuat desain dapur minimalis tipe 36 rumah anda terlihat luas anda juga bisa menambahkan cermin disalah satu dindingnya. Cermin sebaiknya diletakkan didekat meja makan agar terkesan luas. Selain itu jangan lupa lengkapi dapur anda dengan jendela dan ventilasi yang cukup. Dengan jendela dan ventilasi yang cukup udara segar akan terus masuk keruangan sehingga ruangan tidak akan pengap dan sumpek ketika anda sedang memasak.

No comments:

Post a Comment