Friday, March 21, 2014

Browse » home» » » » » » » Memaksimalkan Fungsi Pintu Pada Rumah Minimalis

Memaksimalkan Fungsi Pintu Pada Rumah Minimalis

Untuk memberikan penampilan yang lebih baik pada rumah minimalis, sebaiknya kita mulai memperhitungkan beberapa bagian pendukung desain ini. Apalagi hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik. Beberapa bagian pendukung pada desain rumah minimalis ini seperti dinding, lantai, pintu dan yang lainnya. Mungkin penerapan ini dianggap terlalu berlebihan bagi sebagian pemilik rumah, namun tentu kita dapat mulai untuk mempertimbangkannya. Salah satunya dengan memaksimalkan fungsi pintu pada rumah minimalis. Biasanya beberapa pemilik rumah akan memberikan desain pintu yang disesuaikan dengan konsep desain pada rumah minimalis 2 lantai ataupun 1 lantai. Selain itu, fungsi utama dari pintu ini juga akan menjadi hal penting untuk diterapkan.

Pintu Rumah Minimalis

Saat ini banyak fungsi penting pada pintu rumah minimalis. Beberapa fungsi itu biasanya terdiri dari fungsi keamanan, keindahan, ketahanan dan ekonomis. Tentu saja masing-masing pilihan pintu itu dapat kita terapkan pada konsep rumah minimalis ini. Namun, beberapa pemilik rumah biasanya akan lebih memilih untuk menerapkan fungsi keindahan dan keamanan. Kita dapat menerapkan salah satu dari fungsi itu, atau menggabungkan kedua fungsi pada pintu ini. Penerapan fungsi yang berbeda ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Untuk mendapatkan fungsi pintu yang lebih baik, sebaiknya kita memilih kayu yang memiliki kualitas terbaik. Biasanya kayu seperti ini juga akan mempengaruhi seluruh fungsi yang kita inginkan.

Seluruh fungsi pintu rumah minimalis juga akan membutuhkan desain yang berbeda. Sebaiknya penerapan desain ini juga akan disesuaikan dengan konsep yang kita inginkan. Apalagi saat ini banyak desain pintu yang dapat kita terapkan untuk mendapatkan penampilan yang lebih baik. Beberapa bahan kayu yang dapat kita gunakan untuk pintu seperti ini biasanya terdiri dari kayu rampung, meranti, kamper samarinda, atau kayu jati. Beberapa pilihan kayu seperti ini juga memiliki kualitas yang berbeda. Bila ingin mendapatkan fungsi pintu yang maksimal, sebaiknya kita lebih memilih untuk menggunakan kayu jati. Biasanya kayu seperti ini memberikan kenyamanan dan kualitas yang lebih baik. Selain itu, beberapa desain pintu jati yang akan ditempatkan untuk rumah minimalis juga akan memberikan penampilan yang lebih baik.

Pintu Rumah Minimalis (2)
Pintu Rumah Minimalis (3)
Pintu Rumah Minimalis (4)
Pintu Rumah Minimalis (5)

Biasanya terdapat hal penting lainnya yang akan kita terapkan untuk pintu rumah minimalis. Tentu saja hal ini berkaitan dengan perawatan yang akan kita lakukan untuk pintu ini. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas yang terdapat pada seluruh bagian pintu. Apalagi masing-masing pilihan kayu untuk pintu itu membutuhkan perawatan yang berbeda. Selain itu, perawatan yang akan kita lakukan juga akan membuat seluruh desain dan warna tetap terjaga dengan baik. Sebaiknya kita melakukan perawatan ini secara rutin.

No comments:

Post a Comment