Tuesday, February 25, 2014

Browse » home» » » » » » Desain Rumah Minimalis Dua Lantai

Desain Rumah Minimalis Dua Lantai

Mengingat saat ini rumah bukan lagi menjadi sekedar tempat hunian, banyak orang berusaha membuat rumah dengan tampilan yang semenarik mungkin. Salah satu jenis bagunan yang memiliki banyak penggemar adalah rumah minimalis dua lantai. Biasanya rumah minimalis dua lantai dipilih karena minimnya lahan namun keperluan kamar cukup tinggi, sehingga dilakukanlah perluasan bangunan ke atas. 


Jika anda ingin membeli bangunan minimalis dua lantai yang sudah jadi, anda perlu memerhatikan bidang pencahayaannya. Baik pencahayaan di luar ruangan, di dalam ruangan maupun di bagian tangga. Sistem pencahayaan menjadi penting mengingat hunian dua lantai biasanya menyisakan beberapa ruangan yang tidak terkena matahari. Jika memungkinkan pilihlah rumah minimalis dua lantai dengan sirkulasi udara yang baik agar tidak ada ruang lembab yang memungkinkan berkembangnya jamur yang merusak dinding dan cat rumah. Jika bisa pilihlah rumah dengan tangga yang berada di dalam bangunan bukan di garasi apa lagi di luar bangunan. Hal tersebut berguna untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu rumah dengan tangga yang tampak dari jalan memiliki feng sui yang kurang baik.

Pencahayaan di luar rumah juga menjadi fokus perhatian anda. Selain untuk fungsi keamanan, lampu taman juga membantu meningkatkan kesan menyenangkan sebuah rumah. Bahkan membuat nilai seni rumah anda meningkat. Bagian anak tangga juga bisa diisi lampu untuk membantu penerangan pada malam hari. Tidak perlu menggunakan lampu yang terlalu terang untuk anak tangga. Untuk desain interior dan eksterior, pilihlah rumah yang sesuai kebutuhan anda. Jika memang anggota keluarga anda berjumlah banyak usahakan mencari rumah dengan dua kamar mandi. Jika anda tidak memiliki halaman, anda bisa memanfaatkan pot bunga sebagai media tanam dan anda bisa meletakkannya di sepanjang teras rumah minimalis anda.


Sementara jika anda memiliki kesempatan untuk membangun rumah minimalis dua lantai, anda bisa berkonsultasi dengan arsitek atau jasa konsultan desain rumah untuk menentukan bahan-bahan yang baik digunakan dan mengkonsultasikan bentuk bangunan yang pas dengan lahan yang anda miliki. Pastikan anda sudah mengetahui berapa banyak ruang yang dibutuhkan dan fungsinya. Karena kematangan perencanaan sebelum membangun rumah minimalis dua lantai sangat dibutuhkan untuk menghasilkan bangunan yang baik.

Untuk pemilihan warna dinding, anda juga bisa mengkonsultasikannya dengan arsitek yang anda percaya. Agar anda bisa mempertahankan kesan elegan rumah minimalis dua lantai anda tanpa kehilangan kesan hangat dari sebuah rumah. Biasanya warna yang digunakan adalah warna putih, abu-abu, hitam atau percampuran beberapa warna diatas. Misalnya warna putih untuk dinding dan langit-langit ruangan dan warna hitam untuk lantainya. Untuk warna furniturenya sendiri, dapat anda cocokkan dengan warna dinding dan bentuk ruangan yang anda miliki. Usahakan jangan menyisakan banyak ruang kosong antara furniture dan dinding agar kesan minimalis tetap tampak di rumah anda.

No comments:

Post a Comment